SISTEM INFORMASI BOKING LAPANGAN FUTSAL HAVIZH VISTA BERBASIS DESKTOP
Keywords:
Sistem Informasi, RAD, Lapangan Futsal, DesktopAbstract
Havizh Vista adalah Sistem Informasi Boking Futsal Akademi Trilogi merupakan system pengolahan usaha pelayanan berbasis desktop di bidang jasa penyewaan lapangan futsal mulai dari tahapan penerimaan pelanggan sampai tahap pembayaran. Sistem ini dibuat untuk mengoptimalkan kerja pelayanan jasa lapangan futsal. System ini di buat untuk pengembangan Tahap manual yang dapat menimbulkan masalah seperti lambatnya proses pelayanan, menumpukan arsip, pencarian data, dan juga transaksi pembayaran. Sistem dibangun dengan metode Rapid application development (RAD) yang terdiri dari tahapan analisis, tools yang digunakan untuk pemodelan adalah Class Diagram, Use Case Diagram dan Sequence Diagram. Dari tahapan perancangan dibuat dengan rancangan arsitektur ERD (Entity Relationship Diagram), dan User Interface. Proses implementasi dilakukan dengan menggunakan database MySQL dan menggunakan Netbeans Java secara Prosedural. Proses pengujian Sistem informasi menggunakan metode black-box testing . Hasil pengujian system sesuai dengan dokumentasi SKPL,DPPL,dan PDHUPL. Penelitian ini menghasilkan system informasi pelayanan boking lapangan futsal berbasis desktop yang digunakan untuk pengelolaan layanan jasa boking lapangan.
References
Budi, D. S., Siswa, T. A. Y., & Abijono, H. (2016). Analisis Pemilihan Penerapan Proyek Metodologi Pengembangan Rekayasa Perangkat Lunak. TEKNIKA, 5(1), 24–31.
Fatmawati. (2016). Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Katering Berbasis Web Pada Rumah Makan Tosuka Tangerang. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI.
Kosasi, S., & Eka Yuliani, I. D. A. (2015). PENERAPAN RAPID APPLICATION DEVELOPMENT PADA SISTEM PENJUALAN SEPEDA ONLINE. Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 6(1), 27. https://doi.org/10.24176/simet.v6i1.234
Rumbaugh, J. (2016). Unified Modeling Language (UML). In Encyclopedia of Software Engineering. https://doi.org/10.1081/e-ese-120044214
Sopiah, N. (2012). Penggunaan Metode Analisis Dan Rancangan Berorientasi Objek Pada Web Jurnal Ilmiah Terpadu. SemnasIF 2012.
Suryanto, T. (2018). Penerapan E-Marketplace pada Distro Silver Squad. Konferensi Nasional Sistem Informasi (KNSI) 2018, 0(0), 8–9.
Trimahardhika, R., & Sutinah, E. (2017). Penggunaan Metode Rapid Application Development Dalam Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan. Jurnal Informatika, 4(2), 249–260.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Mochamad Anggi Andrianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.