Strategi Mencari Keuntungan Saham Sebagai Investasi Digital Masa Kini

Authors

  • Silvester Dian Handy Permana Universitas Trilogi
  • Ketut Bayu Yogha Bintoro Universitas Trilogi
  • Ade Syahputra Universitas Trilogi

Keywords:

Investasi, keuangan, literasi keuangan, investasi digital

Abstract

Saham merupakan salah satu instrument investasi yang banyak disukai oleh para masyarakat terutama para generasi muda di kota besar. Saham adalah bukti kepemilikan suatu perusahaan dimana kita berperan dalam menempatkan dana kita agar perusahaan tersebut dapat berkembang. Perusahaan yang sudah mempunyai saham dapat dikatakan adalah perusahaan besar karena sudah landing dalam bursa efek. Harga saham setiap perusahaan bervariasi dan dapat naik turun sesuai dengan kondisi internal maupun eksternal. Kesalahan pemilihan saham untuk berinvestasi mengakibatkan kita tidak mendapatkan keuntungan dari investasi saham. Maka diperlukan suatu pelatihan bagi masyarakat agar dapat mencari keuntungan dalam transaksi jual beli saham sebagai instrument investasi mereka.

References

Deza, A. (2022). Perbandingan Kinerja Reksadanasaham Konvensional Dengan Reksadana Saham Syariah (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar di OJK Periode 2014-2018) (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).

Elsita Mayaranti Radja, E. M. R. (2019). Pengaruh Persepsi Mahasiswa Tentang Investasi Terhadap Minat Berinvestasi Saham Di Pasar Modal Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan 2015 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado) (Doctoral dissertation, IAIN MANADO).

Fauzia, S. (2019). Pengaruh Faktor Fundamental Dan Teknikal Terhadap Harga Saham (Studi Empiris pada Saham Syariah Jakarta Islamic Index Tahun 2015-2017) (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).

Herdinata, C. (2022). Upaya Peningkatan Kemampuan Investasi Bagi Tenaga Kerja Indonesia. Budimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2).

Karisma, B. (2022). Pengalihan Administrasi Rekening Efek Dalam Rangka Pengembalian Izin Usaha ‘Perusahaan Efek’. Legal Standing: Jurnal Ilmu Hukum, 6(2), 147-157.

Mahafani, D. F., Puspa, D. M., Khasanah, N., Wulandari, S., & Andriani, V. (2021). Analisis Perilaku Generasi Milenial Dalam Pengambilan Keputusan Investasi Saham Di Masa Pandemi Covid-19. Academica: Journal of Multidisciplinary Studies, 5(1), 121-140.

Rahmiyanti, Dhanica Dwi. Prediksi Financial Literacy, Overconfidence, Pendapatan dan Risk Tolerance terhadap Keputusan Investasi Masyarakat di Gresik, Lamongan dan Surabaya. Diss. STIE Perbanas Surabaya, 2021.

Rombe, Yusuf. "Strategi Meningkatkan Kualitas Layanan Melalui Digitaliasi Jasa Perbankan Di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Pusat Jakarta Pusat." Jurnal Ekonomika 4.2 (2020): 34-44.

Sitorus, R. R. (2021). Pengaruh Pembatasan Aktivitas Ekonomi dan Perkembangan Investasi E-Commerce terhadap Minat Berinvestasi yang Dimoderasi oleh Tax Incentives di Era Covid 19. Media Akuntansi Perpajakan, 6(1), 20-30.

Tobing, Suzanna Josephine L., et al. "Simulasi Saham dalam “Yuk Nabung Saham” kepada Masyarakat Melalui Webinar Online." IKRA-ITH ABDIMAS 4.2 (2021): 143-147.

Downloads

Published

2022-08-20

How to Cite

Permana, S. D. H., Bintoro, K. B. Y., & Syahputra, A. . (2022). Strategi Mencari Keuntungan Saham Sebagai Investasi Digital Masa Kini. JURNAL INDUSTRI KREATIF DAN INFORMATIKA SERIES (JIKIS), 2(1), 20–24. Retrieved from http://jikis.org/index.php/main/article/view/34