Peran DKV dalam Visual pada Kemasan Skincare Merek Lovely Kefir Nature sebagai Media Promosi

Authors

  • Tri Devi Haniifa Universitas Paramadina
  • Annisa Rachimi Rizka Universitas Paramadina

Keywords:

KEMASAN, MEDIA PROMOSI, BRAND AWARENESS

Abstract

Pertumbuhan pesat yang dialami oleh industri skincare Indonesia menjadi tantangan sendiri untuk Lovely Kefir Nature. Lovely Kefir Nature merupakan brand kecantikan asal Indonesia yang berdiri tahun 2015 dengan diferensiasi yang sangat kuat yaitu menggunakan susu kefir kambing etawa grade A++++ dan 100% bahan alami dari tumbuhan sebagai komposisi utamanya. Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui komposisi Kefir dan brand merek Lovely Kefir Nature. Dengan adanya permasalahan ini penulis merancang visual pada kemasan Lovely Kefir Nature sebagai media promosi guna meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap brand Lovely Kefir Nature dan produk yang diproduksinya. Mengenalkan kembali produk lama dari Lovely Kefir Nature tetapi dengan kemasan visual yang sesuai dengan brand guideline dan target audience dari Lovely Kefir Nature. Agar perancangan visual kemasan ini dapat dirancang sesuai dengan target audience digunakanlah metode kualitatif agar dapat memperoleh data yang tepat dan akurat.

References

Adams, Sean. 2017. The Designer’s Dictionary of Color.

Creative, Casa. (2022) PR Package: Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukannya dengan Benar.[Online]Tersedia:https://casakreatif.com/pr-package/.

Dharmawan, Bagas. (2013). Belajar Fotografi Dengan Kamera DSLR. Yogyakarta : Pustaka.

Julianti, Sri. 2014. The Art Of Packaging. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Klimchuk, Marianne Rosner and Sandra A. Krasovec. 2006. Packaging Design: Successful Product Branding from Concept to Shelf 1st Edition. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.

Kotler, Phillips dan Gary Amstrong. (2014) Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Nugroho, Eko. (2008) Pengenalan Teori Warna. Jakarta : CV.Andi Offset.

Sihombing, Danton. (2015) Tipografi dalam Desain Grafis Edisi Diperbaharui. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

The Complete Language of Flowers, Theresa Dietz, 2020.

The Designer’s Dictionary of Color, Sean Adams, 2017 Quid Publishing Ltd.

Downloads

Published

2024-02-29

How to Cite

Devi Haniifa , T., & Rachimi Rizka, A. . (2024). Peran DKV dalam Visual pada Kemasan Skincare Merek Lovely Kefir Nature sebagai Media Promosi. JURNAL INDUSTRI KREATIF DAN INFORMATIKA SERIES (JIKIS), 3(2). Retrieved from http://jikis.org/index.php/main/article/view/74